Blackberry akan jualan “Stiker” di BBM ?

Ekspedia - Blackberry akan jualan “Stiker” di BBM. Fitur Blackberry Messaging (BBM) kini akan hadir di dua platform di iOS dan Android September nanti. BBM untuk iPhone dan Samsung ini sudah ditungg-tunggu oleh banyak pengguna kedua platform tersebut, tapi akankah Blackberry akan jualan Stiker di BBM seperti halnya banyak aplikasi chat yang lain? 

BBM akan tampil secara terpisah dari Blackberry dan akan berdiri sendiri sebagai Aplikasi Instan Messaging. Aplikasi BBM ini akan bersaing dengan berbagai aplikasi messaging lainnya seperti Line, KakaoTalk, WeChat, atau WhatsApp.

Kita tahu bahwa aplikasi messanging tersebut memonitasi dengan jualan stiker, akankah BBM akan melakukan hal yang sama?

Andrew Bocking, SVP, Software Product Management, BlackBerry, mengakui memang ada berbagai pendekatan yang telah dilakukan untuk monetisasi aplikasi messaging.

"Kami meninjau berbagai peluang yang ada, BBM Channel adalah yang pertama yang akan kami coba," ujar Andrew.

Lalu, bagaimana dengan in-app purchase, seperti yang dilakukan Line dengan fitur "stiker" mereka?
Andrew mengatakan, penjualan barang virtual seperti itu adalah salah satu yang juga sedang mereka pertimbangkan. Namun, ia tidak bisa memastikan apakah hal itu memang akan diterapkan.

Mengenai hubungannya dengan pembuat aplikasi messaging, Andrew mengatakan BlackBerry tetap tidak menganggap mereka sebagai lawan. "Kami memiliki hubungan rekanan yang baik dengan mereka dan hal ini akan kami jaga terus," ujarnya.

BBM rencananya baru akan hadir di dua platform iOS dan Android saja, dan belum merambah platform lain. Namun bisa juga hadir di platform lain seperti Windows Phone 8. 

"Kami memenuhi apa yang diinginkan pengguna dan sejauh ini mereka meminta versi Android dan iOS. Jika cukup banyak yang menginginkan di Windows Phone 8, kami akan mempertimbangkannya," ujar Andrew.
Saat ini, BBM untuk Android dan iOS belum diajukan ke toko aplikasi Google Play Store ataupun Apple iTunes App Store. Pengajuannya, ujar Andrew, akan dilakukan tahun ini. 

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori BlackBerry / Software dengan judul Blackberry akan jualan “Stiker” di BBM ?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tekno.infoberguna.com/2013/08/blackberry-akan-jualan-stiker-di-bbm.html. Terima kasih!
Posted by: Unknown Blackberry akan jualan “Stiker” di BBM ? Updated at : 12.23.00

Yang lain juga membaca BlackBerry ,Software

Belum ada komentar untuk "Blackberry akan jualan “Stiker” di BBM ?"

Posting Komentar