Pengantar Model OSI

Pengantar Model OSI ~ Dalam Hal ini model osi merupakan suatu layer-layer yang saling terhubung dan tidak saling berketergantungan satu sama lain. setelah sebelumnya saya telah membuat artikel mengenal 7 layer OSI dan Fungsinya dalam artikel ini akan saya paparkan secara rinci tentang model OSI. tentang bagaimana layer OSI tersebut berjalan dalam satu jarningan dan bagaimana cara kerja tiap layer didalam model OSI. 




  • PENGERTIAN LAYER OSI
    Layer OSI adalah hal utama dalam komunikasi antar komputer  dari vendor yang berbeda adalah karena mereka menggunakan protokol dan format data yang berbeda-beda. untuk mengatasi ini, Internasional Standar Organization (ISO) membuat suatu arsitektur komunikasi yang dikenal dengan nama Open System Interconnection (OSI) model yang mendefinisikan standar untuk menghubungkan komputer-komputer dari vendor-vendor yang berbeda.


    Layer-layer tersebut disusun sedemikian sehingga perubahan pada satu layer tidak membutuhkan perubahan pada layer lain. layer teratas (5,6, dan 7) adalah lebih cerdas dibandingkan dengan layer layer yang lebih rendah. layer application dapat menangani protokol dan format data yang sama yang digunakan oleh layer lain, dan seterusnya. jadi terdapat perbedaan yang besar antara layer physical dan layer application.


Untuk Lebih lengkapnya bisa sobat Download DISINI agar ketika sobat butuhkan tidak perlu terhubung lagi ke internet
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Network dengan judul Pengantar Model OSI. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tekno.infoberguna.com/2012/06/pengantar-model-osi.html. Terima kasih!
Posted by: Adhitya Rachman Pengantar Model OSI Updated at : 12:09:00 PM

Yang lain juga membaca Network

Belum ada komentar untuk "Pengantar Model OSI"

Post a Comment