Selasa, 31 Januari 2012

BlackBerry software * hardware reset here





BlackBerry 9700 Bold hard reset
Press: ALT + SHIFT + DEL

or

Format the device memory or a media card
If you format the BlackBerry® device memory or a media card, all the files in the device memory or on the media card are deleted.
Depending on your device model, you might not be able to format your device memory.
1. On the Home screen or in a folder, click the Options icon.
2. Click Memory.
3. Press the Menu key.
4. Click Format.
5. Complete the instructions on the screen.

Warning: All data on your phone will be deleted.




BlackBerry 9670 Bold

Reset the device
Performing a Hard Reset on a BlackBerry Style 9670 Series

A full reset is sometimes referred to as a hard reset. Perform a full
reset when you want to clear all settings, programs and data from RAM.

Caution if you perform a full reset, your BlackBerry Style 9670 returns
to its default settings and looses all information that is not
recorded in ROM.

Before you delete your BlackBerry® device data or media card files,
consider backing up these items so that you have a copy on your
computer. CAUTION: If you have turned on encryption, the process for
deleting all device data can take up to an hour to complete. You cannot
stop the process after you start it. If you reset your device, the
process restarts after the device restarts.

To perform a hard reset:

1. On the Home screen or in a folder, click the Options icon.
2. Click Security *gt; Security Wipe.

* To delete data from the messages application, contacts
application, and other applications, select the Emails, Contacts, Etc
check box.
* To delete all third-party applications that you have added, select the User Installed Applications check box.
* To delete all files from your media card, select the Media Card check box.

1. Type blackberry.
2. Click Wipe.
Sabtu, 28 Januari 2012

Cara Meningkatkan Rank Alexa dan Cara Review Blog di Alexa

Halo agan2 dan aganwati sekalian. hohoo.. Kamu Klik posting lagi nih, saya sendiri jarang ngepost bukan karna males ngeblog ataupun apa, tapi banyak kesibukan didunia nyata cie elaa.. iya, soalnya bentar lagi mau ujian nasional, jadi disekolah banyak pengayaan.. sering pulang sore juga.. naah jadi mumpung ini malam minggu, pas ada waktu saya mampir kewarnet langganan saya hehe.. oh iya, saya pernah nadzar lohh.. jadi begini nadzarnya "Kalau Alexa Rank Blog ane jadi 6 digit, ane bakal ngepost tentang Alexa Rank. Kalau Blog ane dapet PR1, ane juga bakal ngepost tentang Page Rank dan bagi-bagi award secara besar-besaran! (Lumayan tuh buat nambah-nambah backlink yang dapet award) " jadi begitulah nadzar saya pemirsaah.. naah.. pada kesempatan kali ini, saya bakal menyanggupi/menepati nadzar saya tersebut, yakni posting tentang Alexa Rank.. berhubung blog ini belum daper PR alias PR0 wkwk jadi ane sanggupin yang alexa rang dulu..



Oke, disini saya bakal ngebahas tentang alexa rank yakni Cara Menaikan/Melangsingkan cie elaa melangsingkan emangnya diet haha.. ya bukanlah mas broo.. yang dimaksud melangsingkan disini yakni mengecilkan dari yang 8,7 digit sampe beberapa digit terkecil.. naah.. saya bersyukur sekali alexa rank blog saya sudah 6 digit sekarang Horeee!!! wkwkwk oh iya selain cara melangsingkan juga saya bakal bahas juga cara mereview blog lewat alexa sebagai salah satu cara untuk melangsingkan alexa rank.

Langsung saja, berikut beberapa cara menaikkan alexa rank:
  • Pasang Meta dari alexa.
    contoh:

    <meta content='b1x7NJUVvWKAWLek7PzQVAHXihc' name='alexaVerifyID'/>

    Cara memasangnya taruh dibawah kode <head> atau diatas kode <b:skin><![CDATA[/*
    Untuk mendapatkan meta tersebut kamu harus (Create an Account) punya akun alexa terlebih dahulu.. untuk cara membuat akunnya banyak dibahas diblog-blog lain, kamu bisa search google.
     
  • Menginstall Alexa toolbar di browser Mozilla dan kemudian membuka blog kita dari browser tersebut.
  • Memasang widget Alexa. Seperti: Traffic widgets, Review widgets, Alexa logos, dll.
  • SEO (kalau yang ini saya juga masih belajar).
  • Saling review blog/website di Alexa.
Naah.. untuk cara Saling review blog/website di Alexa bagaimana ?
Berikut cara review blog/website di alexa:

  • Untuk mempraktekannya silakan kamu review blog saya ini dengan mengklik gambar dibawah ini:
review http://kamu-klik.blogspot.com on alexa.com
  • Mendaftar di website Alexa (http://www.alexa.com) buat yang belum punya akun alexa, kemudian Login. Yang sudah punya, tinggal log in saja.
  • Pilih menu Reviews , kemudian klik Write a Review.
  • Berikut yang perlu diisi:
    - Review Headlines, isi dengan judul website, misal: Tutorial Blog dan Komputer
    - Site Rating, berikan jumlah bintang, makin banyak bintang makin bagus.
    - Di bawah Site Rating ada kategori blog/website, pilih aja salah satu yang sesuai menurut kamu.
    - Yang berikutnya Comments, tulis komentar agan mengenai blog/websitenya, misalnya: Blognya memiliki tutorial yang bermanfaat. (Pakai bahasa inggris aja gan ^^)
    - Berikutnya: Would you recommend kamu-klik.blogspot.com to a friend?
       Pilih Yes, I'd recommend it!.
    - Dan yang terakhir klik tombol Submit.

Gimana ? mudah bukan ? silakan mencoba. Oh iya buat kamu yang sudah mereview blog saya ini, silakan berkomentar dibawah. pasti saya review balik blog kamu. terima kasih :)
Adhitya Rachman Alexa, Blogger
Selasa, 24 Januari 2012

Cara Membuat Agar Blog Tampil Normal dibuka Lewat HP

Saya punya script nih, katanya sih biar blog tampil normal di HP.. Jadi setelah kamu memasang script ini, blog kamu bisa tampil normal kalo dibuka dihape, Sekarang kan banyak orang yang mengakses internet via HP, tak hanya untuk mengupdate status facebook atau twitter. Tapi juga menggunakan HP untuk mencari sesuatu. Membuka google mengetik sebuah kata dan klik search (cari). Bisa saja blog kita tampil di halaman pencarian itu. Jika blog kita tampil acak-acakan, bisa-bisa pengunjung males bacanya, tapi jika blog kita tampil normal dibuka pake hape, pasti orang akan betah dan nyaman berkunjung bukan ?



Cara Membuat Blog Agar Tampil Normal dibuka Lewat HP Sebagai Berikut:
1. Login ke Blogger.
2. Di halaman Dasbor, kita pilih Rancangan.
3. Kemudian pilih Edit HTML
4. Beri tanda centang pada Expand Template Widget
5. Cari kode  
  
    <b:include data='blog' name='all-head-content'/>

6. Jika sudah ketemu taruh kode berikut di bawahnya:

<meta content='IE=EmulateIE7' http-equiv='X-UA-Compatible'/>
<b:if cond='data:blog.isMobile'>
<meta content='width=device-width, initial-scale=1.0, user-scalable=0' name='viewport'/>
<b:else/>
<meta content='width=1100' name='viewport'/>
</b:if>


7. Simpan template jika sudah selesai.

Selamat mencoba :)
Adhitya Rachman Blogger
Minggu, 22 Januari 2012

Cara Mudah Menghilangkan Tulisan Label dibawah Postingan

Iseng-iseng saya posting yang beginian barangkali bisa berguna hehe.. yap, yakni cara menghilangkan tulisan label dibawah postingan. nah loh.. buat apa srul ? yaa.. mungkin ada gunanya juga sih, coba kalo artikel kamu punya banyak label, jadi rame kan tulisan label ini itu dsb.. dan buat apa navigasi breadcrumb coba ? bukankah itu sama seperti tulisan label yang ada di bawah postingan. oh iya, kalau buat yang belum tau apa itu navigasi breadcrums, kalian bisa baca postingan ini Cara Mudah Membuat Navigasi Breadcrums.

Kembali ke topik, yakni cara menghilangkan tulisan label dibawah postingan, jadi sepertini gambarnya pemirsa:


Okelah, saya kasih tau caranya, silakan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini. 

Cara Menghilangkan Tulisan "Label" di Bawah Postingan:
1. Login ke Blogger.
2. Di halaman Dasbor, kita pilih Rancangan.
3. Kemudian pilih Edit HTML
4. Beri tanda centang pada Expand Template Widget
5. Cari kode berikut


<span class='post-labels'>
<b:if cond='data:post.labels'><data:postLabelsLabel/>
<b:loop values='data:post.labels' var='label'>
<a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a>
<b:if cond='data:label.isLast != "true"'>,
</b:if></b:loop></b:if>
</span>

6. Hapus kode di atas lalu Simpan Template jika sudah selesai.

Naah.. sudah selesai.. :)
Adhitya Rachman Blogger
Jumat, 20 Januari 2012

Download Template SEO Friendly Gratis (Update)

Kamu Klik, selain sebagai tempat untuk belajar blog, juga menyediakan template gratis. Template yang disediakan disini juga bukan sembarang template, yakni template SEO Friendly. Tentu agan sudah tau dong template SEO Friendly. Template Seo Friendly adalah template yang menurut saya bagus dan lebih penting Seo Friendly, Apa sih manfaat Seo Friendly?? Manfaatnya anda dapat bersaing di google atau mesin pencari lainnya otomatis anda akan mendapatkan pengunjung. Template yang disediakan Kamu Klik bakal diupdate terus.



Berikut semua template pilihan yang disediakan Kamu Klik:

Panduan mengedit :
Jangan lupa untuk mengedit deskripsi dan kata kunci meta tag yang biasanya terdapat pada template SEO Friendly. Caranya sebagai berikut :
  • Seteleh kode berhasil di unggah, diedit html cari kode seperti ini :

    meta name='DESCRIPTION' content='ISI DENGAN DESKRIPSI UNTUK HOMEPAGE BLOG SOBAT'
     
  • Ganti kode berwarna hijau tersebut dengan deskripsi blog.

    Contoh :

    meta name='DESCRIPTION' content='Blog yang membahas tentang gosip artis indonesia terbaru tahun ini'
     
  • Setelah itu save template. setelah di save, lihat kembali kode dibawahnya seperti ini :

    meta name='KEYWORDS' content='ISI DENGAN KATA KUNCI UNTUK HOMEPAGE'
     
  • Ganti kode yang berwarna hijau tersebut dengan katakunci blog sobat. 

    Contoh :

    meta name='KEYWORDS' content='gosip artis, artis indonesia, gosip terbaru, gosip hot'
     
  • Save template. Oia, satu lagi, deskripsi dan kata kunci harus relevan dengan konten blog sobat. Misalnya blog sobat membahas tentang Blogging tutorial. Maka katakunci dan deskripsinya harus seputar Blogging tutorial juga. 
Semoga Template SEO Friendly yang disediakan Kamu Klik ini bermanfaat. Salam :)
    Adhitya Rachman Blogger, SEO, Template Pilihan

    Cara Mudah Membuat Fitur Reply Komentar Simple pada Blog

    Hello sobat, apa kabar ? Semoga selalu sehat yaah :) Kamu-klik posting lagi nih.. kali ini tentang cara membuat fitur reply komentar simple. Yap, emang simple sih, gak pake button gambar yang macem-macem.. hehe.. Kira-kira nanti hasilnya seperti ini gan:



    Naah.. fungsi dari reply komentar ini sendiri yakni, agan bisa ngetag nama si komentator, contoh kodenya seperti ini untuk ngetag nama si komentator:


    Oke langsung saja, berikut cara mudah membuat fitur reply komentar pada blog:

    •    Masuk ke blogger
    •    Buka menu Rancangan
    •    Pilih tab Edit HTML
    •    Centang pada Expand Template Widget
    •    Cari kode berikut (gunakan CTRL+F)

          <data:commentPostedByMsg/>
    •    Tambahkan kode dibawah setelah/dibawah kode di atas

      <span><a expr:href='&quot;https://www.blogger.com/comment.g?blogID=ID BLOG KAMU&amp;postID=&quot; + data:post.id + &quot;&amp;isPopup=true&amp;postBody=%40%3C%61%20%68%72%65%66%3D%22%23&quot; + data:comment.anchorName + &quot;%22%3E&quot; + data:comment.author + &quot;%3C%2F%61%3E#form&quot;' onclick='javascript:window.open(this.href, &quot;bloggerPopup&quot;, &quot;toolbar=0,location=0,statusbar=1,menubar=0,scrollbars=yes,width=450,height=450&quot;); return false;'>[Reply]</a></span>
       
    • Ganti yang berwarna biru dengan blogID kita sendiri. Bisa kita ketahui dari addres bar saat kita membuat entri baru (misalnya: http://www.blogger.com/post-create.g?blogID=3867899460670236687) atau liat gambar di bawah.

    •  Simpan Template jika sudah selesai.
    Oke, selamat mencoba dan semoga berhasil :) 
    Adhitya Rachman Blogger
    Kamis, 19 Januari 2012

    Kamu Klik Dapat Award Pertama dan Cara Mendapatkannya

    Awalnya saya gak ngerti apa itu award blog, kalau ada sobat blogger yang posting tentang Award Blog, pasti saya bertanya-tanya dalam hati "Award blog apa sih ?" Biar dapat award caranya bagaimana yaa ?" hahaa.. maklum lah yaa belum ada 3 bulan saya mengurusi blog saya ini ^^ dan termasuk berhasil, terbukti blog saya selalu ramai dikunjungi, dan mereka memberikan komentar wkwk sombong amat srul :p
    Tapi okelah saya kasih tips dari saya agar blog kita dikenal dan ramai dikunjungi, yakni sering-seringlah buat artikel/konten yang bermanfaat, kasih judul yang menarik perhatian, naah.. setelah itu kamu share/promosikan ke grup komunitas-komunitas blogger di facebook dengan kata-kata yang mengundang orang untuk meng-klik. Simple kan ? ^^



    Kembali ke topik award, Award pertama ini saya dapatkan dari mas Arief Rachmat yang punya blog UNIXUE. Makasih yaa buat mas Arief ^^> nanti saya sering-sering mampir keblog masnya. hehe..


    Hmm.. mungkin award itu penghargaan buat sobat-sobat blogger yang suka berkomentar kali yaa.. atau mungkin kaya ngasih backlink cuma-cuma buat sobat blogger yang suka berkunjung atau berkomentar diblog orang yang ngasih award tsb atau bisa juga blog yang dikasih award punya konten-konten yang bermanfaat sehingga pantas mendapatkan award cie elaa.. bener gak tuh gan ? wkwk maap yee kalo salah, silakan diklarifikasi dibawah pada kotak komentar haha..

    Oh iya, kapan-kapan Kamu Klik juga pengen bagi-bagi award buat yang suka berkomentar diblog ini, atau yang ngasih backlink yang berkualitas. Jadi, sering-sering berkunjung yaa dan jangan lupa selalu berkomentar dengan tidak OOT (Out Of Topic) apabila dirasa artikel-artikel disini sangat membantu dan bermanfaat buat sobat-sobat semua. Okelah, mungkin cukup sampai disini saja, tunggu saja postingan-postingan dari Kamu Klik selanjutnya :) tetap semangat ngeblog yaah.. Wassalam.
    Adhitya Rachman Awards, Blogger
    Minggu, 15 Januari 2012

    SEPENGGAL KISAH YANG MENYENTUH HATI

    Kisah di bawah ini adalah kisah yang didapat dari milis warga Indonesia yg pernah bermukim di Jerman . Meski akan selesai dibaca dalam hitungan menit tapi kisah ini layak untuk direnungkan, kalau bisa untuk seumur hidup.

    Saya adalah ibu dari tiga orang anak yang baru saja menyelesaikan kuliah. 

    Kelas terakhir yang harus saya ambil adalah Sosiologi. Dosennya sangat inspiratif, tidak semua dosen memiliki kapasitas seperti dia.

    Tugas terakhir yang diberikannya kepada para mahasiswanya diberi nama "Smiling." Seluruh mahasiswa diminta untuk pergi ke luar dan memberikan senyumnya kepada tiga orang asing yang ditemuinya dan mendokumentasikan reaksi mereka. Setelah itu setiap siswa diminta untuk mempresentasikannya di depan kelas.


    Saya adalah seorang yang periang, mudah bersahabat dan selalu tersenyum pada setiap orang. Jadi, saya pikir tugas ini sangatlah mudah. Tak lama kemudian saya bergegas menemui suami dan anak bungsu saya yang menunggu di taman halaman kampus untuk mengajak mereka pergi ke restoran McDonald's yang berada di sekitar kampus.

    Pagi itu udaranya sangat kering dan dingin.  Saya meminta agar suami saya menemani si Bungsu untuk mencari tempat duduk yang masih kosong. Saya sendiri langsung antri  menunggu untuk dilayani. Anehnya tak lama kemudian mendadak orang-orang bubar dari antriannya. Perasaan panik pun mulai menguasai diri saya. Lalu saya berbalik untuk mencari tahu sebabnya. Ternyata di belakang saya berdiri 2 orang lelaki tunawisma dengan pakaian dekil dan bau tubuh yang sangat menyengat.


    Tanpa sengaja mata saya menatap laki-laki yang lebih pendek, yang berdiri lebih dekat dengan saya, dan ia "tersenyum" ke arah saya. Lelaki itu bermata biru, sorot matanya tajam, tapi juga memancarkan kasih sayang. Ia menatap ke arah saya, seolah ia meminta agar saya dapat menerima 'kehadirannya' di tempat itu. Ia menyapa "Good day!" sambil menghitung beberapa koin yang disiapkan untuk membayar makanan yang akan ia pesan. Saya membalas senyumannya, dan secara spontan saya jadi teringat 'tugas' yang diberikan oleh dosen saya. 

    Adapun lelaki yang kedua sedang memainkan tangannya dengan gerakan yang aneh.

    Saya segera menyadari bahwa lelaki kedua itu menderita defisiensi mental, dan lelaki dengan mata biru itu adalah "penolong"nya. 

    Wanita muda di counter menanyakan kepada saya apa yang ingin saya pesan, tapi saya mempersilakan kedua lelaki itu untuk memesan duluan. Lelaki bermata biru segera memesan "Kopi saja, satu cangkir Nona." Ternyata dari koin yang terkumpul hanya itulah yang mampu dibeli oleh mereka (sudah menjadi aturan direstoran disini, jika ingin duduk di dalam restoran dan menghangatkan tubuh, maka orang harus membeli sesuatu). Tampaknya kedua orang ini hanya ingin menghangatkan badan.

    Tiba-tiba saya diterpa rasa iba. Pandangan mata saya mengikuti langkah mereka yang sedang mencari tempat duduk yang jauh terpisah dari tamu2 lainnya (perhatian semua pengunjung restoran tertuju pada mereka). Dan pada saat yang bersamaan, saya pun baru menyadari ternyata pandangan mata semua pengunjung restoran itu juga tertuju kepada saya. Saya segera tersadar setelah petugas di counter itu menyapa saya untuk ketiga kalinya menanyakan apa yang ingin saya pesan. Saya tersenyum dan minta diberikan dua paket makan pagi (diluar pesanan saya) dalam nampan terpisah.

    Setelah membayar semua pesanan, saya minta bantuan petugas lain yang ada di counter untuk mengantarkan nampan pesanan saya ke meja/tempat duduk suami dan anak saya. Sementara saya sendiri  membawa nampan lainnya berjalan menuju meja kedua lelaki itu. Saya letakkan nampan berisi makanan di atas meja mereka, lalu saya letakan tangan saya di atas punggung telapak tangan lelaki bermata biru, sambil saya berucap "makanan ini telah saya pesan untuk kalian berdua." Kembali mata biru itu menatap dalam ke arah saya, kini mata itu mulai basah ber-kaca2 dan dia hanya mampu berkata "Terima kasih banyak, nyonya."


    Saya berusaha menguasai diri saya. Sambil menepuk bahunya saya berkata "Sesungguhnya bukan saya yang melakukan ini untuk kalian, Tuhan berada di sekitar sini dan telah membisikkan sesuatu ke telinga saya untuk menyampaikan makanan ini kepada kalian."Mendengar ucapan saya, si Mata Biru tidak kuasa menahan haru dan memeluk lelaki kedua sambil terisak-isak. Saat itu ingin sekali saya merengkuh kedua lelaki itu. Saya sudah tidak dapat menahan tangis ketika saya berjalan meninggalkan mereka dan bergabung dengan suami dan anak saya, yang tidak jauh dari tempat duduk mereka.


    Ketika saya duduk, suami saya mencoba meredakan tangis saya sambil tersenyum dan berkata "Sekarang saya tahu, kenapa Tuhan mengirimkan dirimu menjadi istriku, yang pasti, untuk memberikan 'keteduhan' bagi diriku dan anak-2ku! " Kami saling berpegangan tangan beberapa saat dan saat itu kami benar2 bersyukur dan menyadari bahwa hanya karena 'bisikanNYA' lah kami telah mampu memanfaatkan 'kesempatan' untuk dapat berbuat sesuatu bagi orang lain yang sedang sangat membutuhkan. Ketika kami sedang menyantap makanan, tamu yang akan meninggalkan restoran, satu persatu menghampiri meja kami, untuk sekedar ingin 'berjabat tangan' dengan kami.


    Salah satu di antaranya, seorang bapak, memegangi tangan saya, dan berucap "Tanganmu ini telah memberikan pelajaran yang mahal bagi kami semua yang berada disini, jika suatu saat saya diberi kesempatan olehNYA, saya akan lakukan seperti yang telah kamu contohkan tadi kepada kami."Saya hanya bisa berucap "terimakasih" sambil tersenyum. Sebelum beranjak meninggalkan restoran saya sempatkan untuk melihat ke arah kedua lelaki itu, dan seolah ada 'magnit' yang menghubungkan bathin kami, mereka langsung menoleh kearah kami sambil tersenyum, lalu melambai-2kan tangannya kearah kami.


    Dalam perjalanan pulang saya merenungkan kembali apa yang telah saya lakukan terhadap kedua orang tunawisma tadi, itu benar2 'tindakan' yang tidak pernah terpikir oleh saya. Pengalaman hari itu menunjukkan kepada saya betapa 'kasih sayang' Tuhan itu sangat HANGAT dan INDAH sekali!


    Saya kembali ke college, pada hari terakhir kuliah dengan 'cerita' ini di tangan saya. Saya menyerahkan 'paper' saya kepada dosen saya. Dan keesokan harinya, sebelum memulai kuliahnya saya dipanggil dosen saya ke depan kelas, ia melihat kepada saya dan berkata, "Bolehkah saya membagikan ceritamu ini kepada yang lain?" dengan senang hati saya mengiyakan.

    Sebelum memulai kuliahnya dia meminta perhatian dari kelas. Ia mulai membaca, para mahasiswa pun mendengarkannya dengan seksama, dan ruangan kuliah pun menjadi sunyi. Gaya dan caranya membawakan cerita, membuat para mahasiswa yang hadir di ruang kuliah itu seolah ikut melihat bagaimana sesungguhnya kejadian itu berlangsung. Para mahasiswa yang duduk di deretan belakang dekat saya sebagaian ada yang memeluk saya untuk mengungkapkan harunya. 

    Di akhir pembacaan paper tersebut, sang dosen sengaja menutup ceritanya dengan mengutip salah satu kalimat yang saya tulis diakhir paper saya ."Tersenyumlah dengan 'HATImu', dan kau akan mengetahui betapa 'dahsyat' dampak yang ditimbulkan oleh senyummu itu."

    Dengan caraNYA sendiri, Tuhan telah 'menggunakan' diri saya untuk menyentuh orang-orang yang ada di McDonald's, suamiku, anakku, guruku, dan setiap mahasiswa yang menghadiri kuliah di malam terakhir saya sebagai mahasiswi. Saya lulus dengan 1 pelajaran terbesar yang tidak pernah saya dapatkan di bangku kuliah manapun, yaitu: "PENERIMAAN TANPA SYARAT." 

    Banyak cerita tentang kasih sayang yang ditulis untuk bisa diresapi oleh para pembacanya, namun bagi siapa saja yang sempat membaca dan memaknai cerita ini diharapkan dapat mengambil pelajaran bagaimana cara MENCINTAI SESAMA, DENGAN MEMANFAATKAN SEDIKIT HARTA-BENDA YANG KITA MILIKI, dan bukannya MENCINTAI HARTA-BENDA YANG BUKAN MILIK KITA, DENGAN MEMANFAATKAN SESAMA! Jika anda berpikir bahwa cerita ini telah menyentuh hati anda, teruskan cerita ini kepada orang2 terdekat anda. Ada 'malaikat' yang akan menyertai anda, agar setidaknya orang yang membaca cerita ini akan tergerak hatinya untuk bisa berbuat sesuatu (sekecil apapun) bagi sesama yang sedang membutuhkan uluran tangannya!

    Orang bijak mengatakan: Banyak orang yang datang dan pergi dari kehidupanmu, tetapi hanya 'sahabat yang bijak' yang akan meninggalkan JEJAK di dalam hatimu. Untuk berinteraksi dengan dirimu, gunakan nalarmu. Tetapi untuk berinteraksi dengan orang lain, gunakan HATImu! Orang yang kehilangan uang, akan kehilangan banyak, orang yang kehilangan teman, akan kehilangan lebih banyak! Orang yang kehilangan keyakinan, akan kehilangan semuanya! Tuhan menjamin akan memberikan kepada setiap hewan makanan bagi mereka, tetapi DIA tidak melemparkan makanan itu ke dalam sarang mereka, hewan itu tetap harus BERIKHTIAR untuk bisa mendapatkannya.


    Orang-orang muda yang 'cantik' adalah hasil kerja alam, tetapi orang-orang tua yang 'cantik' adalah hasil karya seni. Belajarlah dari PENGALAMAN MEREKA, karena engkau tidak dapat hidup cukup lama untuk bisa mendapatkan semua itu dari pengalaman dirimu sendiri.


    SUMBER : www.didik.sugiarto.com
    Unknown OBAT HATI
    Jumat, 13 Januari 2012

    Cara Menghilangkan Tulisan Tampilkan Entri Lawas pada Blog

    Mungkin tidak enak dipandang mata, ketika kita mengklik posting lama/posting lebih baru terdapat tulisan "Menampilkan entri terbaru dengan label ..... Tampilkan entri lawas.", atau mengklik label tertentu terdapat juga tulisan "Tampilkan posting dengan label . . . . Tampilkan semua posting" seperti gambar di bawah..

    Jadi kali ini Kamu-klik punya solusinya pemirsaa, yakni cara menghilangkan tulisan "Tampilkan entri lawas.. bla bla bla" ataupun tulisan "Tampilkan posting dengan label... bla bla bla". Cara menghilangkannya cukup mudah koq, silakan simak caranya dibawah ini.

    Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :
    • Login ke Blogger, klik Rancangan lalu klik Edit HTML 
    • Beri tanda centang pada kotak di samping tulisan  Expand Template Widget. 
    • Kemudian cari kode berikut ini:

      <b:includable id='status-message'>
      <b:if cond='data:navMessage'>
      <div class='status-msg-wrap'>
      <div class='status-msg-body'>
      <data:navMessage/>
      </div>
      <div class='status-msg-border'>
      <div class='status-msg-bg'>
      <div class='status-msg-hidden'>
      <data:navMessage/></div>
      </div>
      </div>
      </div>
      <div style='clear: both;'/>
      </b:if>
      </b:includable>

       
    • Jika sudah ketemu ganti kode di atas dengan kode berikut

      <b:includable id='status-message'>
      <b:if cond='data:navMessage'>
      <div>
      </div>
      <div style='clear: both;'/>
      </b:if>
      </b:includable>

       
    • Apabila selesai klik SIMPAN TEMPLATE.

    Naah.. sudah selesai.. dan sekarang anda bisa mencoba men-klik salah satu labelnya.. lalu lihat hasilnya :)
    Adhitya Rachman Blogger
    Kamis, 12 Januari 2012

    Cara Mudah Membuat Menu Navigasi Dropdown pada Blog

    Sebenarnya dulu saya punya blog, akan tetapi udah jarang di update.. artikel ini saya ambil dari blogku yang lama, yakni Cara Membuat Menu Navigasi Dropdown. Tentu banyak blogger yang menginginkan menu jenis ini, karna selain bisa mempercantik blog, juga memudahkan pengunjung dalam menemukan sesuatu yang ingin dicari, contohnya ingin mencari artikel berdasarkan label, yang biasanya berada di sub menu dari menu navigasi dropdown ini. Dulu saya mencari-cari menu jenis ini di antara banyak blog diluar sana, akan tetapi kode dari menu navigasi dropdown inilah yang paling mudah pemasangannya juga bisa dimengerti oleh saya. Akan tetapi banyak juga koq yang lebih mudah lagi pemasangannya, silakan bisa dicari di blog-blog lain yang membahasnya, dengan search di google. hehe..
    Jadi buat kamu yang ingin punya menu navigasi dropdown, sekaranglah saatnya wkwk


    Okelah, langsung saya beri tahu langkah-langkah untuk memasang menu navigasi dropdownya..
    • Login ke Blogger >> klik Tata Letak >> Edit HTML. 
    • Backup dulu template anda. caranya pasti sudah taulah.. >> Download Template Lengkap 
    • Cari Code :
      ]]></b:skin>
       
    • Copy paste code di bawah ini tepat di atasnya

      /* Navigasi Dropdown Menu */
            #navdropdownmenu{
            background:black; /*Warna Latar Belakang */
            width:100%;
            height:auto;
            margin:0;
            padding:0;
            }
            #navdropdownmenu ul{
            float:left;
            list-style:none;
            margin:0;
            padding:0;
            }
            #navdropdownmenu li{
            list-style:none;
            float:left;
            }
            #navdropdownmenu li a, #navdropdownmenu li a:link, #navdropdownmenu li a:visited{
            color:yellow; /* Warna Teks */
            display:block;
            padding:9px 10px 9px 10px;
            font-size: 12px; /* Ukuran Teks */
            font-family: verdana; /* Jenis font */
            text-decoration:none;
            }
            #navdropdownmenu li a:hover{
            background:yellow; /* Warna latar saat kursor mouse berada di atasnya (hover) */
            color:black; /* Warna teks saat kursor mouse berada di atasnya */
            padding:9px 10px 9px 10px;
            }
            #navdropdownmenu li ul{
            z-index:10;
            position:absolute;
            height:auto;
            width:200px; /* Lebar submenu */
            border-width:1px 0 0 0; /* Tebal garis pinggir submenu */
            border-style:solid;
            border-color:#ffff66; /* Warna garis pinggir submenu */
            }
            #navdropdownmenu li ul li a, #navdropdownmenu li ul li a:link, #navdropdownmenu li ul li a:visited{
            float:none;
            background:black; /* Warna latar belakang submenu */
            width:200px; /* Lebar submenu. Isi dengan nilai yang sama */
            border-width:0 1px 1px 1px; /* Tebal garis pinggir submenu */
            border-style:solid;
            border-color:#ffff66; /* Warna garis pinggir submenu */
            }
            #navdropdownmenu li ul li a:hover{
            background:yellow; /* Latar belakang submenu ketika kursor mouse berada di atasnya */
            color:black; /* Warna teks submenu ketika kursor mouse berada di atasnya */
            }
            #navdropdownmenu li:hover ul, #navdropdownmenu li a:hover ul#submenu, #navdropdownmenu li:hover a:hover ul#submenu{
            z-index:10;
            position:absolute;
            height:auto;
            width:200px; /* Lebar submenu */
            left:auto;
            }
            .ngumpet{
            display:none;
            }
            .muncul{
            display:block;
            }

    • Cari kode berikut

      </head>
       
    • Ketikkan code berikut diatasnya

      <script>
            var auahgelap = &#39;&#39;;
            function petakumpet(id)
            {
            var menu = document.getElementById(id);
            var sangmantan = menu.className;
            if (sangmantan == &#39;ngumpet&#39;) {
            if (auahgelap != &#39;&#39;) {
            var terlalu = document.getElementById(auahgelap);
            terlalu.className = &#39;ngumpet&#39;;
            }
            menu.className = &#39;muncul&#39;;
            auahgelap = id;
            } else {
            menu.className = &#39;ngumpet&#39;;
            }
            }
            function umpetpetak(id)
            {
            var menu = document.getElementById(id);
            var sangmantan = menu.className;
            if (sangmantan != &#39;ngumpet&#39;) {
            if (auahgelap == &#39;&#39;) {
            var terlalu = document.getElementById(auahgelap);
            terlalu.className = &#39;muncul&#39;;
            }
            menu.className = &#39;ngumpet&#39;;
            auahgelap = id;
            } else {
            menu.className = &#39;muncul&#39;;
            }
            }
            </script>

       
    • Cari kode yang mirip kode berikut.

      <div id='header-wrapper'>
            <b:section class='header' id='header' maxwidgets='1' showaddelement='no'>
            <b:widget id='Header1' locked='true' title='(Judul Blog Anda) (Header)' type='Header'/>
            </b:section>
            </div>

       
    • Dibawahnya, ketikkan kode berikut:

      <div id='navdropdownmenu'>
            <ul id='navdropdownmenu'>
            <li><a href='#'>Home</a></li>
            <li onmouseout='petakumpet(&quot;submenu1&quot;)' onmouseover='umpetpetak(&quot;submenu1&quot;)'><a href='#'>Software PC</a>
            <div class='ngumpet' id='submenu1'>
            <ul>
            <li><a href='#'>Application</a></li>
            <li><a href='#'>Anti Virus</a></li>
            <li><a href='#'>Internet Browser</a></li>
            <li><a href='#'>Utility</a></li>
            <li><a href='#'>Themes</a></li>
            <li><a href='#'>Desktop</a></li>
            <li><a href='#'>Games</a></li>
            <li><a href='#'>Hack Tools</a></li>
            </ul>
            </div>
            </li>
            <li onmouseout='petakumpet(&quot;submenu2&quot;)' onmouseover='umpetpetak(&quot;submenu2&quot;)'><a href='#'>Mobile Software</a>
            <div class='ngumpet' id='submenu2'>
            <ul>
            <li><a href='#'>Application</a></li>
            <li><a href='#'>Games</a></li>
            <li><a href='#'>Themes</a></li>
            <li><a href='#'>Anti Virus</a></li>
            </ul>
            </div>
            </li>
            <li onmouseout='petakumpet(&quot;submenu3&quot;)' onmouseover='umpetpetak(&quot;submenu3&quot;)'><a href='#'>Tips And Tricks</a>
            <div class='ngumpet' id='submenu3'>
            <ul>
            <li><a href='#'>Blogger</a></li>
            <li><a href='#'>Tutorials</a></li>
            <li><a href='#'>Computers</a></li>
            </ul>
            </div>
            </li>
            <li onmouseout='petakumpet(&quot;submenu4&quot;)' onmouseover='umpetpetak(&quot;submenu4&quot;)'><a href='#'>Music</a>
            <div class='ngumpet' id='submenu4'>
            <ul>
            <li><a href='#'>Indo Hits</a></li>
            <li><a href='#'>Rock</a></li>
            </ul>
            </div>
            </li>
            <li><a href='#'>News Update</a></li>
            </ul>
            </div>



      Keterangan:
            * Tanda # pada kode <a href='#'> adalah link. Ganti dengan URL yang diinginkan
            * Anda bisa menambah atau mengurangi menu diatas.

       
    • Lalu klik >> Simpan Template (Di anjurkan untuk mempratinjau dulu sebelum menyimpan!)
       
    • Lihat Hasilnya..


    NB: Apabila hasilnya tumpukan dengan menu navigasi bawaan template.. anda bisa menghapus menu navigasi bawaan template tsb..

    Oke, selamat mencoba dan semoga berhasil kawan :)
    Adhitya Rachman Blogger
    Sabtu, 07 Januari 2012

    Memberi Sumber Otomatis Ketika Artikel di Copy Paste

    Saya kesal akhir-akhir ini banyak artikelku di copas blog lain, tapi yaa gimana lagi.. maklum lah, blogger gag jauh-jauh dari apa yang namanya copy paste, iya kan ? Saya pun juga, Blogwalking, nemu artikel bagus, tapi cuman copy kodenya saja, nulis kata-katanya dari saya sendiri, jadi gag copas total.. bener kan ?  kalaupun kamu copas total, harusnya di kasih link sumbernya dong.. itu namanya blogger ber-etika!
    Saya sering cek dasbor blogger dan statistik.. otomatis juga saya baca artikel-artikel blog yang saya ikuti dibawahnya bukan.. dari situlah saya menemukan judul artikel dari blog lain, lah koq judulnya sama seperti artikelku, isinya juga.. gak ada yang di rubah sedikitpun, gak di kasih sumber lagi.. heuh..
    Hmm.. perlu di ingat! google tidak suka sama blog yang isinya cuman hasil dari copy paste saja.. google menyukai konten yang asli, bukan copas.. itu namanya duplikat konten, bisa berdampak buruk pada blog anda, bisa kena banned google juga..



    Oh iya, Untuk mengantisipasi copas atau copy paste, Kamu-klik punya script baru nih.. yakni script agar memberi sumber otomatis ketika artikel di copy paste.. dulu Kamu-klik juga pernah membahas artikel yang sama, cuman sedikit berbeda, yakni artikel Kamu-klik yang ini: Cara Buat Link Otomatis Ketika Artikel di Copy Paste. Kalau yang ini cara pemasangannya cukup mudah dan gag ribet, tapi keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Okelah langsung saja disimak cara pemasangannya.
    Silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini:
    • Seperti biasa, kamu tentu harus log in ke blog kamu.
    • Pilih Rancangan => Edit HTML
    • Cari kode <head> (Gunakan Ctrl + F agar lebih mudah menemukannya)
    •  Copy Script dibawah ini, lalu paste tepat dibawah kode <head>

    <script type='text/javascript'>
    function addLink() {
    var body_element = document.getElementsByTagName(&#39;body&#39;)[0];
    var selection;
    selection = window.getSelection();
    var pagelink = &quot;<br/><br/> Read more at: <a href='&quot;+document.location.href+&quot;'>&quot;+document.location.href+&quot;</a><br/>Copyright kamu-klik.blogspot.com Under Common Share Alike Atribution&quot;; // change this if you want
    var copytext = selection + pagelink;
    var newdiv = document.createElement(&#39;div&#39;);
    newdiv.style.position=&#39;absolute&#39;;
    newdiv.style.left=&#39;-99999px&#39;;
    body_element.appendChild(newdiv);
    newdiv.innerHTML = copytext;
    selection.selectAllChildren(newdiv);
    window.setTimeout(function() {
    body_element.removeChild(newdiv);
    },0);
    }document.oncopy = addLink;
    </script>

    • Lalu, SAVE.
    Ket:
    • Ganti kamu-klik.blogspot.com dengan nama blog kamu
    Silahkan anda cek dengan copy salah satu postingan anda dan pastekan di Notepad atau sebagainya.

    Semoga artikel ini bermanfaat, dan tetap semangat menjadi blogger yang profesional dan ber-etika! :D
    Adhitya Rachman Blogger
    Minggu, 01 Januari 2012

    Contact Me

    Terimakasih sudah berkunjung ke blog Belajarkomputerlagi.blogspot.com, semoga anda menemukan bacaan yang bermanfaat pada blog ini. Kebutuhan informasi Di Bidang Edukasi cukup diperlukan untuk untuk menunjang kebutuhan akan informasi yang update, maka dari itu Blog belajar komputer dan bahasa Inggris hadir ditengah-tengah masyarakat dunia maya di Indonesia.

    Untuk pertanyaan, masukan, kritik, dan saran dapat anda kirimkan ke akun Berikut
    Facebook : www.facebook.com/agungjies
    Twitter : One94agung
    YM : agung_soft_tkj1@yahoo.co.id
    Email : saga.agung@gmail.com

    Hormat kami,
    Blog developer
    Adhitya Rachman

    Privacy Policy

    Privacy Policy for www.belajarkomputerlagi.blogspot.com

    If you require any more information or have any questions about our privacy policy, please feel free to contact us by email at agung.one94@gmail.com.

    At www.belajarkomputerlagi.blogspot.com, the privacy of our visitors is of extreme importance to us. This privacy policy document outlines the types of personal information is received and collected by www.belajarkomputerlagi.blogspot.com and how it is used.

    Log Files
    Like many other Web sites, www.belajarkomputerlagi.blogspot.com makes use of log files. The information inside the log files includes internet protocol ( IP ) addresses, type of browser, Internet Service Provider ( ISP ), date/time stamp, referring/exit pages, and number of clicks to analyze trends, administer the site, track user’s movement around the site, and gather demographic information. IP addresses, and other such information are not linked to any information that is personally identifiable.

    Cookies and Web Beacons
    www.belajarkomputerlagi.blogspot.com does use cookies to store information about visitors preferences, record user-specific information on which pages the user access or visit, customize Web page content based on visitors browser type or other information that the visitor sends via their browser.

    DoubleClick DART Cookie
    .:: Google, as a third party vendor, uses cookies to serve ads on www.belajarkomputerlagi.blogspot.com.
    .:: Google's use of the DART cookie enables it to serve ads to users based on their visit to www.belajarkomputerlagi.blogspot.com and other sites on the Internet.
    .:: Users may opt out of the use of the DART cookie by visiting the Google ad and content network privacy policy at the following URL - http://www.google.com/privacy_ads.html

    Some of our advertising partners may use cookies and web beacons on our site. Our advertising partners include ....
    Google Adsense
    Adbrite
    Clickbank
    Chitika


    These third-party ad servers or ad networks use technology to the advertisements and links that appear on www.belajarkomputerlagi.blogspot.com send directly to your browsers. They automatically receive your IP address when this occurs. Other technologies ( such as cookies, JavaScript, or Web Beacons ) may also be used by the third-party ad networks to measure the effectiveness of their advertisements and / or to personalize the advertising content that you see.

    www.belajarkomputerlagi.blogspot.com has no access to or control over these cookies that are used by third-party advertisers.

    You should consult the respective privacy policies of these third-party ad servers for more detailed information on their practices as well as for instructions about how to opt-out of certain practices. www.belajarkomputerlagi.blogspot.com's privacy policy does not apply to, and we cannot control the activities of, such other advertisers or web sites.

    If you wish to disable cookies, you may do so through your individual browser options. More detailed information about cookie management with specific web browsers can be found at the browsers' respective websites.
    Adhitya Rachman