KEBAHAGIAAN HIDUP YANG SEMU

Dulu semasa Almarhum Bapak saya masih hidup, saya sering mengantar beliau untuk memenuhi undangan-undangan ceramah keagamaan. Ada satu kutipan Kisah Tukang Batu yg sering beliau selipkan dalam ceramah-ceramahnya.

ALKISAH ada seorg tukang batu yg selalu merasa hidupnya tdk bahagia lantaran profesi dan pendapatannya (manusia diciptakan dalam keadaan keluh keluh kesah. Ketika banyak kebaikan menghampirinya, kebanyakan mereka menjadi kikir. Tapi sebaliknya ketika banyak keburukan/kekurangan menghampirinya, kebanyakan mereka tanpa punya malu minta tolong sana-sini - AlQuran). Suatu hari saat tukang batu tengah memukuli batu di sebuah sungai dengan palunya, cuaca sangat terasa panas. Si tukang batu pun lalu berkhayal betapa bahagianya kalau dirinya bisa jadi matahari. Namun tak lama kemudian cuaca berubah menjadi redup lantaran sinar matahari terhalang mega mendung. "Ah, ternyata menjadi mega mendung akan lebih membahagiakan lagi, "pikir si tukang batu. Tapi tiba-tiba saja mega mendung berubah menjadi hujan yang deras sekali. "Ah, ternyata mending jadi hujan, "pikir si tukang batu. Karena hujan yg sangat deras sungai tempat tukang batu sedang menghancurkan batu pun jadi meluap airnya. Si tukang batu lalu memperhatikannya. "Ah, ternyata mending jadi batu, "pikirnya. "Buktinya laju air sungai banyak terhambat oleh batu-batu besar di sekitarnya. Namun si tukang batu jadi berubah pikiran, "Ah bagaimana mungkin jadi batu bisa bahagia? Buktinya ia bisa hancur oleh paluku!" KEBAHAGIAAN SESEORG TIDAK BISA DIUKUR DARI PENAMPAKANNYA. MUNGKIN KITA SERING BERASUMSI ORANG DENGAN HARTA BERLIMPAH ITU BAHAGIA. SEBALIKNYA MUNGKIN KITA SERING PULA BERASUMSI KALAU ORANG YANG HIDUPNYA PAS-PASAN HIDUPNYA TDK BAHAGIA. PERCAYALAH KEBAHAGIAAN ITU ADA DALAM HATI. KEBAHAGIAAN ADA DALAM HATI SESEORANG YANG SELALU TENANG. YANG SELALU TENANG LANTARAN SERING BERDZIKIR KEPADA ALLAH (HANYA DENGAN SELALU MENGINGAT ALLAH HATI AKAN MENJADI TENANG - ALQURAN). YANG SELALU TENANG LANTARAN SADAR BERKEKURANGAN/BERLEBIHAN ADALAH UJIAN DARI ALLAH. YG SELALU TENANG LANTARAN SADAR HIDUP INI HANYALAH SEBUAH PERMAINAN DAN SENDA GURAU SERTA PERHIASAN YANG ACAPKALI MENYESATKAN. HATI YANG SELALU TENANG LANTARAN SADAR HIDUP DAN KEHIDUPAN INI MILIK ALLAH DAN ALLAH BERHAK UNTUK MENGAMBIL SEMUANYA KAPAN SAJA ...
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori OBAT HATI dengan judul KEBAHAGIAAN HIDUP YANG SEMU. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tekno.infoberguna.com/2011/02/kebahagiaan-hidup-yang-semu.html. Terima kasih!
Posted by: Unknown KEBAHAGIAAN HIDUP YANG SEMU Updated at : 05.31.00

Yang lain juga membaca OBAT HATI

Belum ada komentar untuk "KEBAHAGIAAN HIDUP YANG SEMU"

Posting Komentar