TERIMAKASIH TUHAN

Setiap hari kutempuh perjalanan pulang pergi dari dan ke kantorku dengan menggunakan jasa angkutan umum. (Hobbyku jual beli mobil dan motor, terakhir setelah terjual gak kebeli lagi. He he ..)

Sering kudengar keluhan kernet, "Pak, kerja di angkutan umum sekarang mah susah, muatannya gak sebanyak dulu lagi. Daripada untung lebih sering buntung. Ini mah ketimbang diam di rumah saja, Pak!"

Sering juga kudengar pertengkaran antara kernet dengan penumpangnya gara-gara ongkos yang diberikan tidak sesuai dengan harapan. "Yang bener saja, Pak/Bu/De, masa ongkosnya cuma segini? "begitu kurang lebih protes kernet pada penumpangnya.

Jawabannya macam-macam. Ada yang bilang sudah biasa bayar segitu, ada yang bilang saya OSIS, ada yang bilang saya mahasiswa/i, bahkan ada juga yang bilang uangnya cuma tinggal segitu lagi.

"Hidup jaman sekarang mah, Pak, kalau kita tidak pandai bersabar dan bersyukur, bisa makan ati! "keluh seorang kernet suatu hari.

Pernah aku satu angkutan dengan beberapa orang kuli galian. Ada kutipan pembicaraan mereka yang sampai saat ini masih terngiang-ngiang di telingaku, "Orang miskin kayak kita mah hidup nggak mati juga nggak."

Terimakasih Tuhan, perjalanan pulang pergiku dari dan ke kantor setiap hari, telah banyak memberiku pelajaran berharga. Ternyata banyak orang yang tarap kehidupannya jauh di bawahku, tetapi mereka tetap bisa survive.

Terimakasih Tuhan, perjalanan pulang pergiku dari dan ke kantor setiap hari, telah memberiku sebuah pembelajaran bahwa hidup tak perlu tengadah ke atas kalau kemampuan fisik, batin, dan finansial tak memadai untuk menjangkaunya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori OBAT HATI dengan judul TERIMAKASIH TUHAN. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tekno.infoberguna.com/2010/10/terimakasih-tuhan.html. Terima kasih!
Posted by: Unknown TERIMAKASIH TUHAN Updated at : 20.25.00

Yang lain juga membaca OBAT HATI

Belum ada komentar untuk "TERIMAKASIH TUHAN"

Posting Komentar