SEPENGGAL KHOTBAH JUMAT

Teman-teman pasti tahu siapa Amin Raies. Beliau adalah Guru Besar FISIP UGM, mantan Ketum Muhammadiyah, penggagas reformasi, dan juga pendiri salah satu partai politik nasional; PAN.

Teman-teman, lama Amin Raies dan istrinya tidak dikarunia keturunan dalam rumahtangganya.

Sampai semua dokter kandungan ternama di dalam dan di luar negeri telah beliau dan istrinya sambangi sebagai upaya untuk segera menghadirkan keturunan dalam rumah tangganya.

Tapi hasilnya nihil, bahkan semua hasil medis menyatakan Amin Raies dan istrinya, keduanya negatif, keduanya mustahil beroleh keturunan.

Tiba satu waktu, Amin Raies dan istrinya berangkat menunaikan Rukun Islam yang kelima, ibadah haji ke Tanah Suci Mekah. Sepanjang menjalankan ibadahnya, dengan khusyuk beliau dan istrinya selalu memohon, "Ya Allah, karunia kami keturunan!" (Allah berfirman, "Dan jangan kalian putus asa atas rahmatKu" .. juga berfirman, "Berdoalah kalian kepadaKu, niscaya akan Kukabulkan"...)

Singkat cerita kembalilah Amin Raies dan istrinya dari tanah suci. Beberapa waktu kemudian beliau dan istrinya menyambangi kembali salah satu dokter kandungan, sungguh menakjubkan, ternyata istrinya dinyatakan positif hamil.

Simpul yang dapat ditarik dari kisah di atas adalah memang benar Allah akan memberikan rahmatNya kepada hamba-hambanya yang tak pernah putus asa. Memang benar Allah akan mengabulkan doa hamba-hambaNya. Asalkan hamba-hambaNya tidak perhitungan dalam menjalankan ibadah kepadanya (mengisi kotak amal di mesjid, memberi sumbangan ke panti asuhan, memberi sumbangan untuk pembangunan mesjid, dan ibadah lainnya), sebagaimana pula pengorbanan seseorang untuk menunaikan ibadah haji yang telah menghabiskan biaya sangat besar. Asalkan hamba-hambaNya mampu mencintai Allah lebih dari cintanya pada yang lain, sebagaimana seseorang yang menunaikan ibadah haji yang harus melupakan keluarganya, hartanya, pekerjaannya, dan lainnya, demi cintanya kepada Sang Khaliq.

Simpul lain yang dapat ditarik adalah tak ada satu pun di dunia ini yang mustahil bagi Allah. (jika Alllah menghendaki sesuatu terjadi Allah tinggal mengatakan jadi, maka pasti jadi)

Ilmu dan Teknologi menyatakan bahwa air adalah zat cair yang tidak bisa diuraikan. Tapi jika Allah berkehendak, Nabi Musa pun selamat dari kejaran kaum kafir, karena tiba-tiba saja air laut jadi terbelah dua.

Ilmu dan Teknologi menyatakan bahwa api bersifat panas dan membakar. Tapi jika Allah berkehendak, Nabi Ibrahim pun selamat dari kaum kafir yang mencoba membunuhnya dalam kobaran api, karena tiba-tiba saja api berubah jadi dingin dan tidak membakar.

(dikutip dari Khotbah Jumat KH Athian Ali, MA di Mesjid jalan Gelatik Bandung - saya lupa nama mesjidnya)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori OBAT HATI dengan judul SEPENGGAL KHOTBAH JUMAT. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tekno.infoberguna.com/2010/10/sepenggal-khotbah-jumat.html. Terima kasih!
Posted by: Unknown SEPENGGAL KHOTBAH JUMAT Updated at : 8:08:00 PM

Yang lain juga membaca OBAT HATI

Belum ada komentar untuk "SEPENGGAL KHOTBAH JUMAT"

Post a Comment